Percetakan Pontianak > SwadesiPrinting Agency
 
 
 

SwadesiPrinting Agency

 

 

Ingin bisnis di bidang percetakan dan digital printing di pontianak tapi tak ada modal? Punya ketertarikan dan kemampuan dalam bidang desain grafis, tapi belum bisa menghasilkan uang?
 
Ayo bergabung menjadi partner bisnis swadesiprinting di dalam swadesiprinting Agency.
 
Hanya dengan modal Rp 300.000 Anda sudah bisa memulai dan memiliki bisnis di bidang percetakan dan digital printing. Dan dengan modal sekecil itu Anda akan menghasilkan pendapat jutaan rupiah per bulan. Kok bisa?
Bisa aja, karena kini SwadesiPrinting memberikan kesempatan bagi siapapun yang ingin memiliki bisnis percetakan dengan nyaris tanpa modal. Modal yang Anda keluarkan akan dikembalikan kepada Anda dalam bentuk ilmu, keterampilan, media komunikasi, serta deposit produksi.
Wah boleh-boleh! Gimana caranya?
 
Ntar dulu, pelan-pelan. Kami coba sampaikan dulu bagaimana Anda dapat menghasilkan uang jutaan rupiah dari bisnis ini.
Saat ini Swadesi Printing memiliki peralatan yang canggih dan mutakhir. Peralatan kami dapat memproduksi berbagai media komunikasi baik yang berbasis kertas, sticker, maupun vinil. Anda dapat menggunakan peralatan yang kami gunakan seperti milik Anda sendiri. Dengan peralatan tersebut Anda dapat memproduksi beragam media komunikasi seperti: Kartu nama, kop surat, amplop, undangan nikah, undangan ulang tahun, kartu ucapan, poster, kalender, sticker, cetak foto, cetak nota, kwitansi, cetak buku, cetak kemasan, dsb.
 
Selain itu Anda juga dapat melayani cetak spanduk, cetak banner, cetak Y banner, cetak x banner, cetak rool banner, baliho, billboard, sticker ukuran besar, wall paper, sticker mobil (carbranding), sticker motor (bike branding), pembuatan outlet atau grobak jualan, dsb.
 
Nah semua jenis layanan tersebut saat ini sangat diperlukan oleh masyarakat. Hampir semua pengusaha memerlukan kartu nama, kop surat, nota, kwitansi, dan aneka media komunikasi lainnya. Peluangnya banyak banget! Dari personal, organisasi sekolah, perbankan, BUMN, kampus, dsb. Cakupan layanannya? Hingga 14 Kabupaten/ kota di Kalimantan Barat.
 
"Memang besarkke untongnye?"
 
Wah tak sabaran kayaknye neh! Oke-oke, sekarang kami jelaskan rahasia keuntungan di bisnis percetakan/ digital printing.
Misalnya cetak kartu nama, harga sekotak kartu nama saat ini Rp 35.000 per box sampai tak terbatas. Kok bisa tak terbatas? Karena banyak orang yang mau membayar satu kota kartu nama yang didesain unik, misalnya dengan ilustrasi gambar dalam bentuk kartun, atau memuat foto dan gambar keluarganya. Nah ada biaya desain disitu, nilainya tergantung kesepakatan Anda dengan customer.
Oke itukan kalau bise menggambar, kalau tak bise cemane?  
Kalau ga bisa menggambar, Anda masih akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari selisih biaya cetak dengan harga kartu nama. Perhitungannya, satu kota kartu nama yang berisi 100 lembar memerlukan 4 lembar kertas A3+. Selembar kertas seukuran A3+ biaya produksinya Rp 4.000. Berarti biaya produksinya 4 lembar x Rp 4rb = Rp 16.000. Jadi keuntungannya Rp 35.000 – Rp 16.000 = Rp 19.000.
 
“alaaah keciknye ga?”
 
Oke jangan buru-buru berpikiran negatif dulu! Itukan baru satu buah kartu nama, kalau Anda punya kontak sebuah kantor yang berisi 10 orang karyawan, berarti pendapatan Anda RP 190.000. Dan Kalau Anda bisa melayani 10 kantor yang punya jumlah karyawan yang sama berarti Anda punya kesempatan mendapatkan uang sebesar RP 1,9 juta rupiah! Nah kalau setahun mereka harus membuat masing-masing 5 box, berati nilainya Rp 9,5 juta!
 
“Alaaaa tak mungkin la tuuuu! Iye, kalau dapat 10 kantor, kalau tak dapat cemane?
 
“Hah  itulah, kite tu jangan suka pesmis lok, bro!”
 
Nah, sebuah instansi biasanya tidak hanya memerlukan kartu nama. Mereka juga memerlukan media lainnya seperti kop surat, amplop, cetak banner, cetak rolling banner, cetak baliho, cetak kartu ucapan lebaran, cetak udangan pernikahan salah seorang karyawannya, cetak buku yasin, dsb. Nah kalau Anda dapat melayani mereka dengan baik, tentu saja penghasilan yang akan Anda dapat berlipat-lipat jumlahnya jika dapat memberikan pelayanan produk kreatif yang mereka butuhkan.
 
“Itulah saye ni tak punye kawan orang kantoran, maseh sekolah soalnye soalnye! Mane gak mungkin saye bise dapatkan order dari perusahaan!”.
 
Jangan kecik ati lok, bro. Kalau Anda seorang pelajar, pastilah Anda mempunyai kawan yang banyak. Satu sekolah sekarang ini punya murid antara 200-700 orang. Bahkan ada sekolah yang menampung 1000 orang murid. Mereka tentu memiliki berbagai media cetak mencetak. Mereka perlu poster untuk mencetak artis kesayangannya, mereka perlu cetak poster yang berisi foto mereka bersama para sahabat, teman dekat, atau bersama keluarganya. Kadang-kadang mereka juga memerlukan poster atau wallpaper yang berisikan foto mereka berdampingan dengan artis kesayangan mereka.
 
Yang gini-gini mudah bro, nanti kamek ajarkan! Tak payah lah tu, kate orang Malaysie. Hah, untuk cetak poster tu bise dijual 10-15 ribu selembar, itunglah kalau semue mau cetak poster, lalu emak bapaknye minta cetakan ga buat kalender keluarge! Hah banyak duetnye tu!
 
Belom lagi kawan-kawan yang mau membuat sticker buat kelasnya, atau untuk helem dan motornya. Semuanya bisa Anda layani ketika bergabung dengan swadesiprinting Agency .
 
Belum puas juga dengan penjelasannye?
Oke kalau Anda menyebarkan kartu nama ke rekan-rekan sekolah Anda untuk disampaikan kepada keluarga mereka di rumah yang berisi agar keluarga mereka dirumah dapat memesan kepada Anda ketika memerlukan media cetak seperti undangan, buku yasin, kalender keluarga, wallpaper, dsb, kira-kira ada yang nyangkut ga? Sejauh pengalaman kita, pasti ada yang order!
 
“Contoh yang diatas tu kan memang sengaje dipilih yang punye keuntongan yang besak jak. Biar kamek-kamek ni jadi pecaya, jadi terasot!”.
 
Ooo tadak gitu bro. Media yang lain juga punya keuntungan yang menggiurkan. Lihat beberapa keuntungan minimal dari berbagai media cetak digital di bawah ini:
Cetak vinil, modal 16.000 per meter, jual 30 ribu, untung 14 ribu. Kalau cetak spanduk 6 meter, kalikan sorang! Kalau customer cetak 5 spanduk, itong sendiri untongnye!
 
Cetak sticker vinil sebesar kartu nama
Modal Rp 400 jual bise 800, 200 dikalikan 5 desain  butik sticker untung  800 rb.
 
Branding Helem
Modal Rp 50.000, jual Rp 150 rb/ helem untong Rp 100rb.
 
Belom puas agik?
 
Branding mobil
Modal Rp 750.000, jual RP 2,5 juta, untong Rp 1.750.000.
 
"Segitu jak contohnye?"
 
Halah leteh nak jelaskannye agik. Nak ikot ayok, tadakpon tak pape!
Hehe begurao bah, tadak pula kame marah tu. Soalnye niat kamek baek, nak menciptakan pengusaha di bidang industri kreatif di Kalbar (creatifpreneur) sebanyak-banyaknya, sampai tumpah-tumpah lah pokoknye.
 
“Oke-oke, saye tertarek. Jadi Cemane carenye nak gabong nii?”
 
Oke kalau kitak niat nak gabong, syaratnye mudah jak. Siapkan foto 3 x4 limak butik, photo copy ijazah yang dilegalisir camat dan bupati 2 butik, photo copy KK, rekening listrik, rekening telpon, rekening tabungan.....
 
“Beratnye gak persyaratannya tu. Gille gak! Udah kayak persyaratan nguros kredit motor jak?! Tak jadi ikot lah saye!”.
 
Haha, tertiphu...! Tadakbah! Nak jadi mitra cukup mengisi formulir jak, trus setorkan biaya RP 250.000 untuk biaya pelatihan desain grafis dan sales skill (bersertifikat) dan untuk media komunikasi awal seperti kartu nama, banner 3 x 1, same flyer 200 lembar, nota pesanan, kwitansi. Nah formulir bise diambil di kantor kami atau di downoad di website kami di www.swadesiprinting.net, atau kontak via WA/ BBM, nanti kamek kirimkan via henpon kitak pormulernye!
 
Abes itu nanti kamek akan kontak untuk mengikuti pelatihan serta menerima SK sebagai swadesiprinting Agency. Setelah menerima SK, Anda telah resmi memiliki usaha sendiri dengan jabatan “Creatifworker” dan  berhak menerima dan melayani order atas nama swadesiprinting.  
 
Trus kalau tak punye duet cemane? Halah duet tu perkare ke sembilan belas. Mudah carenye tu, neh klik care mendapatkan duet RP 250,000 gratis! download formulirnye disini.  InsyaAllah bise punye duet gratis!
 
Hah tunggu ape lagi. Sekarang saatnya jadi pengusaha. Tak usah banyak alasan agik. Kalau banyak alasan, mane gak kite ni nak maju-maju. Keparet jaklah! Hahaaa.

 

Submenu

 
 
 
Percetakan di Pontianak
2